PUSKESMAS Wara Barat Selesai WFH Hari Ini

PALOPO - Kepala PUSKESMAS 9PKM) Wara Barat, Hj Wirdawati, SKM.,MM.Kes, menyampaikan kepada media, bahwa penutupan sementara pelayanan PKM Wara Barat ini berdasarkan Penyelidikan Epidemiologi tim surveilans Dinas Kesehatan Kota Palopo akibat bertambahnya kasus baru covid-19 di lingkup PKM Wara Barat. Hari Rabu 17 Februari 2021.

Puskesmas Wara Barat yang terletak di Kelurahan Lebang, Kecamatan Wara Barat ditutup sementara. Pasalnya, 11 orang tenaga kesehatan (nakes) di PKM tersebut terpapar covid-19.

”Telah terjadi penularan antar petugas. Sebagai upaya pengendalian serta pencegahan penularan covid-19 baik antar petugas maupun ke pasien yang berkunjung ke PKM, maka nakes PKM Wara Barat untuk sementara tidak melakukan pelayanan kesehatan di PKM dan melaksanakan kegiatan dan tugas di rumah masing-masing (Work From Home),” Jelasnya.

Lanjutnya ”WFH ini dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari sejak 12 Februari hingga 18 Februari 2021. hari ini,hari terakhir,” tuturnya.

Selain PKM Wara, Kantor Dinas Pariwisata Kota Palopo juga ditutup sementara. Pasalnya, menurut informasi warga setempat ada pegawai di kantor tersebut terpapar virus covid-19.

Rinciannya 38 orang dirawat di sejumlah Rumah Sakit (RS), 20 orang menjalani wisata covid-19, di Hotel Kamanre, dan 56 orang menjalani isolasi mandiri.

Total kasus covid-19 per Rabu 17 Februari 2021 mencapai 1.260. Dimana sembuh 1.098. Untuk kasus aktif sebanyak 144 kasus, dan 48 orang meninggal.  Jelas Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19, Dr. dr. H.M. Ishaq Iskandar, M.Kes. (red_Diskominfo Palopo).