"Gairahkan Kembali Ekonomi Pasar"

Pandemi COVID-19 menyebabkan berhentinya aktivitas perdagangan di pasar, di berbagai daerah yang pasarnya ditutup sudah diperkenankan kembali dibuka. Dengan dibukanya kembali pasar-pasar antara lain pasar Andi Tadda, dan pasar Sentral (PNP) diharapkan perekonomian daerah kembali meningkat. Pembukaan pasar tersebut tentunya harus dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sesuai dengan arahan bapak walikota Palopo Drs. H.M Judas Amir MH, agar Institusi terkait, bergerak cepat untuk menerapkan protokol kesehatan di pasar-pasar, juga melakukan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat dan tegas dengan melarang pengunjung yang tidak menggunakan masker untuk masuk ke pasar.

Upaya lain juga dilakukan dengan menggandeng pedagang pasar untuk mensosialisasikan saling mengingatkan antar sesama pedagang tentang penerapan protokol kesehatan secara rutin di pasar.

Tak lupa mengingat harapan para penjual di pasar-pasar, berbelanjalah di pasar, mengajak semua untuk berbelanja di pasar, mencintai produk lokal, oleh sebab perekonomian kota Palopo akan bergairah, dengan bersatunya semua unsur masyarakat membeli dan memakai produk negeri sendiri dengan tetap berbelanja sesuai protokol kesehatan sudah ditetapkan pemerintah, agar perekonomian kembali pulih.